pemesanan tiket kereta api

  Cara memesan tiket Kereta Api di Stasiun Ciamis secara langsung tidak secara online sangat lah mudah,yaitu :
cara penumpang untuk memesan tiket cukup dengan mengatakan,

 Berikut cara pemesanan tiket kereta api secara langsung
1. Bawalah kartu identitas yang anda punya dan masih berlaku . bila anda akan membeli tiket untuk saudara atau teman anda saran saya bawa serta kartu identitas mereka juga. Kartu indentitas diperlukan untuk mengisi formulir pemesanan tiket yang harus anda isi sesuai nama dan nomor kartu identitas yang anda miliki . jika anda memesana lebih dari satu tiket untuk teman anda isilah juga nama dan nomor kartu identitas mereka . Jika anda memiliki anak di bawah usia 17 tahun yang belum memiliki kartu identitas bisa anda isi di formulir pemesanan hanya nama dan tanggal lahirnya saja.

2. Untuk satu lembar formulir pemesanan bisa di gunakan untuk memesan maksimal empat buah tiket jadi jika anda akan memesan lebih dari empat mintalah lembar pemesanan tiket lebih dari satu lembar kepada satpam atau petugas lainnya.

3. Jangan lupa membawa bolpoin sendiri agar lebih cepat mengisi formulir pemesanan daraipada anda harus mengantri bolpoin nantinya .

4. Setelah anda mengisi lengkap formulir pemesanan yang berisi :

  • Nama pemesan tiket ( nama harus sama dengan nama yang tertulis di karu identitas )
  • Nomor kartu identitas
  • Nama penumpang 1 sampai empat maksimal per lembar formulir
  • Nomor kartu identitas penumpang 1 sampai empat
  • Jadwal keberangkatan kereta
  • Nama kereta api
  • Tujuan anda
  • nomor telepon


Setelah data diatas anda isi semua anda bisa mengantri untuk membeli tiket diloket yang sudah disediakan di stasiun kereta api .

5. saran saya pesanlah tiket minimal satu minggu sebelum tanggal keberangkatan anda karena jika anda membeli tiket di waktu saat anda berangkat takutnya nanti bisa kehabisan tiket . Ini di karenakan jumlah penumpang yang dibatasi oleh jumlah tempat duduk yang ada .

Demikian cara membeli tiket kereta api berdasarkan pengalaman pribadi saya semoga bermanfaat dan dapat membantu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Surat dan Bentuk Surat